Jumat, 12 April 2013

Manfaat Salad Buah


Manfaat Salad Buah


Salad merupakan salah satu makanan yang gampang untuk membuatnya dan paling banyak variasinya. Keuntungan lain menyantap salad juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan:
  1. Memberikan asupan serat
    Makanan tinggi serat dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan mencegah konstipasi. Menyantap serat lebih banyak  akan membantu kita merasa kenyang sehingga porsi makan kita menjadi lebih sedikit. Hal ini secara tidak langsung akan membantu program diet anda.
  2. Memberikan manfaat Sehat Buah dan Sayuran
    Banyak Ahli menyetujui bahwa buah dan sayuran perlu kita tambahkan dalam konsumsi kita setiap hari. Buah dan sayuran memberikan kontribusi yang tinggi untuk kesehatan kita. Salad buah dan sayuran juga memberikan asupan yang tinggi antioksidan. Antioksidan merupakan zat yang dapat membantu melindungi tubuh kita dari kesrusakan akibat radikal bebas.  Penelitian yang dilakukan National Cancer Institute menemukan jika diet kita kaya akan buah dan sayuran, maka akan memperkecil risiko kita terhadap kanker di kepala dan leher.
  3. Memangkas kalori dan meningkatkan kepuasan
    Untuk menurunkan berat badan, anda bisa rajin mengkonsumsi salad hijau. Sebuah studi menunjukkan dengan mengonsumsi menu rendah kalori, seperti salad sayuran dengan 150 kalori atau kurang, mampu meningkatkan kepuasan atau rasa kenyang dan memangkas total jumlah kalori yang seharusnya dikonsumsi selama makan.
  4. Mendapatkan asupan lemak yang baik
    Mengonsumsi sedikit lemak baik, seperti lemak monosaturated yang ada pada minyak zaitun, avokad atau kacang, bersamaan dengan sayuran akan membantu tubuh kita menyerap phytochemical yang dapat melindungi tubuh lebih baik, seperti likopen dari tomat, dan lutein dari sayutan hijau gelap. Hasil studi terbaru dari Ohio State University mengukur seberapa baik phytochemical terserap oleh tubuh setelah mengonsumsi salad selada, wortel, dan bayam, dengan atau tanpa 2 1/2 sendok teh avokad. Hasilnya, para pemakan avokad menyerap alpha karoten 8 kali lebih banyak dan beta karoten 13 kali lebih banyak, dibanding kelompok yang memakan salad tanpa avokad. Dan kedua nutrisi tersebut dipercaya memiliki kemampuan membantu kita terlindung dari penyebab kanker dan penyakit jantung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar